Rezeki Suami Makin Mengalir Saat Percayakan 100 % Gaji Ke Istri. Coba Buktikan

Rezeki Suami Makin Mengalir Saat Percayakan 100 % Gaji Ke Istri. Coba Buktikan

Emang benar, jodoh, rezeki, maut, sudah menjadi rahasia yang maha kuasa, manusia hanya bisa berusaha dan berdo’an Namun tidak tahu apa yang akan terjadi kelak.

Cerita ini diambil dari salah seorang pria yang membagikan pengalamannya melalui akun facebooknya pada 19 februari yang lalu. Pemilik akun yang bernama Andy Rakhmat Santoso membagikan pengalamannya dalam mengelola keuangan.

Diawal dia menceritakan sejak ia menikah, ia selalu mengelola uang yang dihasilkan dari usahanya sendiri. Keuangannya memang tercukupi. Dan sudah menjadi kewajiban laki laki ia juga memberi nafkah kepada istri setiap bulannya.

Tetapi ia sangat tidak menyangka saat ia mempercayakan 100 persen kepada istri, kejadian yang sangat tidak terduga pun terjadi. Ia merasa bahwa rezekinya semakin hari semakin lancar dan diapun merasa heran. Hanya di waktu yang singkat cerita dari seorang pria tersebut langsung viral di media sosial

Dalam jang waktu empat hari saja berita tersebut sudah dibagiak sebanyak 50 ribu kali. Dalam lanjutan postingannya ia mengungkapkan,”ANEH. dulu waktu awal pernikahan semua uang dari hasil usaha saya pegang sendiri, untuk jatah istri saya kasih bulanan, kalau kurang nanti dia minta lagi. Saya kalo mau beli sesuatu langsung beli, terus kalau sudah sampai rumah tinggal bilang sama istri.

Alhamdulillah Rezeki Kami Cukup

Anehnya, ketika saya mulai menyerahkan semua keuangan kepada istri, semua ATM pun dibawa sama istri, dan rezeki yang datang tambah lancar. Saya hanya minta uang buat pegangan secukupnya saja. Sebelum beli sesuatu juga minta izin dulu sama istri.

Sampai sekarangpun saya masih heran kenapa rezeki yang datang sedahsyat ini, Alhamdulillah malah jauh lebih banyak dari pada uang yang di pegang pada awal pernikahan dulu.

Sungguh aneh tapi nyata

Semoga kita semua di beri rezeki yang lancar serta barokah.

Banyak para netizen yang mengatakan hal yang sama setelah membaca postingan tersebut. Dan tidak sedikit pula orang yang mendoakan agar rezeki kita menjadi semakin lancar.

Salah satu tugas istri adalah menjaga harta suami ( Dari tulisan Cahyadi Takariawan ).

Istri Shalihah Menjaga Anak, Rumah, Dan Harta Suami

Bukan tidak mudah menjadi sorang istri yang harus menjaga, merawat dan mendidik dari anak yang di lahirkannya. Sebab kelakuan sang anak jika sudah dewasa kelak juga tergantung pada didikan dari orang tuanya.

Salah satu contoh istri shlaihah yaitu:

1. Menyenangkan jika di pandang

2. Menjaga kehormatan dan harta jika sedang di tinggal pergi suami

3. Mentaati jika di perintah suami

Diantara istri yang shalihah yaitu bisa menjaga kehormatan diri, menjaga suami, menjaga keormatan suami, Menjaga rumah dan anak.

Menjaga Anak

Menjaga dan mendidik anak adalah sebuah kewajiban bagi anda sebagai orang tua, akan tetapi karena anak sejak di dalam kandungan bersama ibu, disusui dan juga di lahiran oleh ibu, maka wajar jika anak lebih dekat kepada ibu dibanding ayah.

Kondisi istri yang tidak bekerja dan ia full menjadi ibu rumah tangga, maka yang jadi kewajibannya adalah menjaga anak anak secara fulltime. Sang suami jadi merasa tenang sebab sudah ada yang mnjaga dan mendidik anaknya dirumah.

Di zama sekarang ini, jika suami dan istri sama-sama bekerja di luar rumah, maka bisa terjadi problem dalam pengasuhan dan penjagaan anak. Terkadang anaknya akan di titipkan ketempat penitipan anak ketika mereka berdua akan pergi untuk bekerja, dan akan diambil lagi ketika istri atau suami pulang bekerja.

Ada juga yang mau menggaji baby sister atau pembantu rumah tangga untuk mengurus anaknya jika sedang di tinggal bekerja oleh kedua orang tuanyan.

Jika memang terpaksa harus melakukan seperti itu, sebaiknya anda sebagai ibu lebih sering menelpon ke rumah atau ketempat penitipan anak untuk menanyakan kondisi anaknya. Jangan biarkan anak anak anda terlalu lama dalam asuhan orang lain tanpa anda tahu bagaimana kondisinya. anda juga sering bukan mendengar berita tentang penculikan atau anak hilang.

Hal ini membuat orang tua harus lebih berhati hati dan waspada dalam menjaga anak anaknya yang masih kecil walaupun sudah ada orang lain yang mau menjaganya.

Istri yang shalihah, meskipun ia bekerja di luar rumah akan selalu berusaha untuk menjaga anak anaknya. Ia mempunyai rasa untuk bertanggung jawab atas keselamatan anaknya sehingga anda perlu lebih detail lagi dalam memilih tempat penitipan anak atau baby sitter untuk menjaga anaknya.

Tak hanya itu, istri shalihah akan menanyakan kondisi anaknya saat di tinggal bergi, untuk memastikan keselamatan dan kondisi anaknya.

Suami akan menjadi lebih tenang dan senang jika mengetahui anak-anaknya sudah di didik dan di jaga oleh istri yang shalihah. Ia juga akan lebih tenang dalam bekerja, karena dirinya yakin jika anak-anaknya sudah di bimbing dan dijaga oleh istrinya yang setia menunggu kepulangannya bersama anak dirumah.

Menjaga Harta Istri Dan Suami

Dalam kehidupan rumah tangga, istri dan suami pasti memiliki harta benda masing masing, baik yang di bawa sebelum pernikahan, maupun dari hasil usaha yang di hasilkan setelah pernikahan. Dalam berumah tangga, harta benda memang harus di jaga dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dengan jalan yang bijak dan benar.

Harta istri maupun suami akan lebih baik jika di kelola dengan amanah untuk kepentingan keluarga dan kepentingan lainnya sesuai kesepakatan dari dua belah pihak tersebut.

Istri yang shalihah mampu menjaga harta sendiri maupun harta suaminya. Menjaga disini yaitu mengalokasikannya hanya untuk kebaikan, dengan cara yang baik dan benar. Di zaman dulu belum ada tempat untuk penyimpanan harta, sehingga masih harus menyimpannya secara tradisional, harta tersebut tetap disimpan di dalam rumah saja.

Di zaman seperti sekarang ini sudah banyak sekali jenis jenis penyimpanan harta tinggal tergantung yang sesuai dengan pilihan anda. Suami dan istri bekerja agar sama sama mendaptkan penghasilan. Bahkan sudah banyak sekali fakta yang membuktikan kalau penghasilan istri lebih besar dari pada suami. Maka dari itu, suami dan istri di wajibkan untuk bisa menjaga dan mengelola hartanya. Harus ada kesepakatan dari kedua belah pihak agar tidak ada yang merasa dirugikan dan di zhalimi.

Dalam prinsip yang pertama yaitu, pembagian peran yang sesuai dengan agama kita, dimana seorang suami harus bertanggung jawab sepenuhnya kepada istri dan anaknya. Konsekuensi ekonomi yang muncul karena di sebabkan oleh akibat pernikahan dan berkeluarga adalah menjadi tanggung jawab sang suami yang harus mencukupinya.

Terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam menopang hajat asasi kehidupan manusia. Kendati istri tidak mempunyai tanggung jawab nafkah sama sekali, namun bukan berarti tidak di perbolehkan untuk mencari penghasilan. Yang terpenting adalah komunikasikan dengan baik dengan suami untuk mendapat kerelaannya.

Menjaga Rumah

Kenapa rumah harus di jaga? apakah bisa hilang? bisa saja terjadi jika rumah itu di gadaikan. Istri yang shalihah akan menjaga rumah dengan sebaik mungkin. Ketika ia sudah menjadi ibu rumah tangga dengan full time, maka ia bukan bisa menjaga rumah saja, tapi juga membersihkan dan membereskan rumah supaya menjadi indah. Suami akan senang dan betah jika suasana rumah selalu nyaman dan indah jika di pandang.

Seorang suami menceritakan perasaan bahagia dan sureprice, saat ia pulang dari luar kota, dan sesampai di rumah menjumpai suasana yang berbeda dari biasanya. Rumah tampak indah, bersih, nan rapi. Akan lebih terkejut lagi jika masuk ke kamar tidur, ia menyaksikan bunga yang segar tertata sangat rapi didalam kamar. Baunyapun harum mewangi memenuhui kamar tidurnya, demikian juga dengan toilet rumah. Suami akan merasa bahwa ini adalah hadiah yang sangat spesial dari istri tercinta.

Disisi lain ada seorang suami yanh menceritakan kejengkelan di benaknya lantaran melihat kondisi rumah yang selalu brantakan. Rumah yang tidak pernah bersih dan rapi. Kamar tidurpun selalu bau aroma ompol bayi. Ia merasa bahwa istrinya tidak menyukai kebersihan dan keindahan sedikitpun. Bukan berarti sebagai seorang suami ia tidak peduli akan hal itu. Ia sudah berusaha membereskan dan merapikan, tapi ia tak melihat sang istri memiliki selera dan semangat yang sama dengan dirinya dalam hal kebersihan maupaun keindahan.

Istri shalihah akan selalu berusaha menjaga dan keindaha rumah demi kenyamanan keluarga.

Sekian dari cerita ini, Semoga bermanfaat.

Sumber: mengutip.com tribunnews.com dan kompasiana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *