Jembatan Widang Tuban Ambruk, Dua Truk Masuk Ke Sungai

Jembatan Widang Tuban Ambruk, Dua Truk Masuk Ke Sungai

Jembatan widang yang dibagi menjadi dua arah ambruk secara tiba-tiba pada Selasa (17/4/2018). Menurut berita yang telah viral di media sosial, ada dua truk membawa muatan penuh yang masuk ke sungai yang airnya agak surut.

Baca: Hasil Pertandingan Barcelona vs Leganes: Skor 3-1

Beruntung sopir truk tersebut masih bisa menyelamatkan dirinya sendiri. Dan sampai sekarangpun dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut berita yang beredar, sebelumnya juga sudah pernah terjadi peristiwa yang sama beberapa waktu yang lalu. Pengguna jalan yang menghubungkan lamongan – tuban, kini diharuskan untuk lebih ekstra hati hati.

Jembatan yang melintasi sungai bengawan solo ini dikabarkan sudah amblas sedalam 15 centi meter. Sat Lantas polres lamongan juga sudah memasang rambu rambu dijalur jembatan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan pada pengguna jalan yang sedang melintas.

Dan pengguna jalan yang melintas juga diharuskan untuk mengurangi kecepatan pada saat melintas di jembatan.

Dari berita yang sudah saya baca sebelumnya, AKP Anggi Saputra Ibrahim, Jum’at (3/11/2017) lalu telah membenarkan bahwa jembatan antara babat lamongan dan widang tuban amblas sedalam 15 centimeter.

untuk mengantisipasi agar jembatan tidak mengalami kerusakan yang lebih parah, pihaknya memberi rambu pembatas dan tanda kerusakan..

Bersama dengan anggotanya sudah melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapat laporan terkait dengan kondisi jembatan.

Tidak hanya sekedar memasang rambu, amblesnya jembatan juga sudah di laporkan ke Balai Besar Jalan Nasional bagian perbaikan jembatan unit lamongan karena masih masuk wilayah lamongan.

Menurut anggi, pelapor ke Balai Besar ini supaya bisa sesegera mungkin dapat dilakukan perbaikan agar tidak membahayakan pengguna jalan.

Kalai nanti akan ada perbaikan, kemungkinan bisa diadakan penutupan jalan kearah lamongan maupun sebaliknya. Petugas harus melakukan rekayasa buka tutup jalur supaya semuanya bisa berjalan meskipun harus mengantri.

Selama perbaikan belum dilakukan, pengguna diwajibkan mengurangi kecepatan dan lebih berhati-hati lagi dan diharap tidak melewati pembatas yang sudah di pasang oleh petugas.

Menurut berita yang kami baca juga belum memastikan penyebab amblesnya jembatan yang padat lalu lintas ini.

Suber Berita: http://www.tribunn ews. com/re gional/2018/04/17/breaking-n ews-jembatan-widang-tuban-amb ruk-dua-truk-t erjun-ke-sungai?page=all

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *