Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Secara Cepat

10 Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Secara Cepat

Posted on

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Secara Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Secara Cepat

Pasti dari anda sudah sering melihat orang menjadi bertubuh kurus setelah berpuasa satu bulan penuh? atau hanya dalam beberapa hari saja. Atau jangan jangan anda juga mengalami hal yang demikian.

Yang menjadikan orang menjadi kurus sebenarnya bukan hanya puasa di bulan ramadan saja, akan tetapi juga puasa sunnah seperti puasa senin kamis. Tujuan dari puasa ini bukanlah untuk memiliki tubuh yang kurus / langsing, akan tetapi melakukan kewajiban seorang muslim.

Baik, tanpa berbasa basi lagi, sekarang langsung saja ke pembahasan bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Secara Cepat.

1. Mencukupi kebutuhan air putih

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Secara Cepat

Waktu sahur adalah waktu yang tepat untuk mengkonsumsi air putih, Sebab di saat sahur tubuh kita memerlukan banyak energy untuk melakukan aktivitas di siang hari. Meminum air putih juga dapat membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh kita.

Air putih dapat membantu mengeluarkan keringat yang dapat membantu mencegah terjadinya infeksi saluran kemih dan batu ginjal.

2. Hindari mengkonsumsi gula berlebihan di waktu berbuka

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Secara Cepat

Makanan yang manis akan membuat kita menjadi makan dengan berlebihan. Sebab makanan yang manis akan membuat kita menjadi ingin mengkonsumsi makanan tersebut.

Makanan yang mengandung gula juga di percaya dapat menimbulkan kegemukan pada tubuh, selain itu juga mengakibatkan diabetes.

Sebaiknya, konsumsi gula jangan berlebihan demi menjaga kesehatan tubuh anda.

3. Jangan sembarangan mengkonsumsi makanan

Tidak sedikit orang yang mengkonsumsi makanan sesuai dengan keinginan tanpa memikirkan dampak negative ke depan setelah sembarangan dalam mengkonsumsi makanan saat berbuka.

4. Konsumsi karbohidrat secukupnya

Kebanyakan orang mengkonsumsi makanan secara berlebihan disaat berbuka dan sahur, hal itu bertujuan untuk balas dendam pada waktu siang hari tidak di perbolehkan untuk makan.

Hal itu memang tidak salah, tetapi akan lebih baik jika anda mengkonsumsi makanan dengan porsi yang cukup untuk kebutuhan.

Makan secara berlebihan akan membuat mata menjadi ngantuk dan tidur.

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Secara Cepat

Setelah mata ngantuk ga karuan anda melakukan hal yang berbahaya yaitu tidur setelah makan.

Pada waktu kalori masuk kedalam tubuh, dan di saat itu juga kamu tidak melakukan aktivitas apapun malah memilih untuk tidur, dari situ penumpukan lemak mulai terjadi.

Lemak yang sudah terlanjur menumpuk tanpa adanya aktivitas yang bisa membakar lemak dapat menimbulkan berat badan menjadi naik secara drastis.

Baca juga: Cara Diet Dengan Green Coffee Dengan Aman, Pantangan Makanan Diet Golongan Garah O,

Selain menimbulkan berat badan menjadi naik, juga bisa mengakibatkan serangan jantung, Heart Burn, GERD, Acid dan diabetes.

Jadi akan menjadi lebih baik jika anda tidak mengkonsumsi kabohidrat dengan berlebihan.

5. Hindari makanan berminyak

Mengkonsumsi makanan berminyak selain kadar kolesterol menjadi naik juga dapat mengakibatkan penumpukan lemak menjadi bertambah.

6. tidur yang cukup

Tidur adalah kebutuhan yang sangan penting oleh kebutuhan kita sebagai manusia, maka dari itu, manusia di harapkan meluangkan waktu tidur yang cukup setelah seharian beraktifitas penuh.

Waktu tidur yang cukup akan membuat produksi hormon gherlin manjadi lebih sedikit sehingga nafsu makan secara otomatis akan menjadi berkurang.

Tidur yang cukup juga merupakan salah satu dari Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Secara Cepat.

Dari berita yang saya baca, menghindari waktu tidur yang terlalu lama di siang hari akan lebih bagus karena waktu tidur yang baik yaitu di malam hari selama 6-8 jam.

7. Perhatikan menu berbuka puasa

Waktu inilah yang di tunggu tunggu bagi orang yang menjalankan ibada puasa ( termasuk saya ) hehe.

Dan mulai dari sinilah sebagian orang balas dendam dengan mengkonsumsi makanan sebanyak mungkin akibat menahan rasa haus dan lapar sepanjang hari.

Dan disini manusia juga di uji agar mampu mengontrol makanan yang di konsumsi supaya tidak berlebihan.

Biasanya menu berbuka puasa sangat bervariasi, bukan hanya 1 maupun 2 saja, dan di sertai makanan yang supppeerrr manis yang bisa mengakibatkan orang menjadi lupa diri. Hehe

Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Secara Cepat

8. Olahraga

Berolahraga di waktu puasa memang hal yang sangat membosankan karena dapat membuat perut menjadi lapar dan tenggorokan kering meronta.

Olahraga tidak hanya dilakukan di pagi maupun siang hari saja, akan tetapi malam hari juga baik untuk kesehatan. Contoh olahraga yang cocok dilakukan pada malam hari yaitu Badminton.

Beraktivitas secara maksimal juga merupakan aktivitas yang dapat membantu menurunkan berat badan anda.

9. Perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah pada saat berbuka

Sediakan setiap hari buah dan sayur sebagai lalapan maupun cemilan. Buah dan sayur selain untuk memnuhi kebutuhan seperti vitamin, antioksidan dan mineral, sayur dan buah memiliki banyak sekali cairan yang bisa membuat anda terhindar dari dehidrasi pada saat melakukan puasa.

10. Jaga tubuh agar tetap terhidrasi

Cara menjaga agar tubuh tetap terhidrasi yaitu dengan memperbanyak konsumsi air putih saat sahur. Selain itu juga membantu mengurangi keinginan makan maupun meminum yang manis secara berlebihan.

Mau diet dengan smartdetox? bisa klik Disini.

Usahakan mulai sekarang meminum air putih 2 gelas saat berbuka dan 2 gelas saat sahur, lebih dari itu juga tidak masalah.

Semoga dengan adanya tips tips di atas yang saya tulis bisa membantu anda bisa menjalankan ibadah puasa dengan sehat dan seimbang, dan sekaligus untuk menurunkan berat badan.

Demikian untuk tips bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Secara Cepat untuk anda, semoga bermanfaat.

Jangan lupa share ya

2 thoughts on “10 Cara Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Secara Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *